21 December 2010

Japan's Fest 2010

Setelah sukses dengan SUMMER JAPANESE FAIR 2009, kini Global Voice Group mengadakan kembali acara JAPAN's FEST 2010. Bertempat di Lap. Cafe Nineteen (dekat Bundaran UNTAN), Jalan A.Yani, acara tersebut diselenggarakan pada tanggal 6-7 Agustus 2010. Acara yang berlangsung selama 2 hari tersebut berlangsung lebih meriah, lebih spektakuler, dan lebih banyak pengunjung dibanding tahun lalu.



Menurut ketua panitia Japan's Fest 2010, Ellies, dia bersama teman-teman panitianya sudah mempersiapkan acara ini jauh hari sebelumnya. Belajar dari pengalaman tahun lalu dan berniat meningkatkan pamor acara, seluruh panitia Japan's Fest 2010 bekerja lebih keras, lebih sistematis, dan lebih terkoordinasi. Semua kekurangan ditahun lalu seperti rumah hantu, keamanan, dan lain sebagainya juga telah berhasil diatasi oleh Ellies dan teman-temannya. Hal senada juga disampaikan oleh penanggung jawab acara, Aditya Pradewo, dimana acara Japan's Fest 2010 memang lebih bagus dari tahun sebelumnya. Hal ini bisa jelas terlihat dari antusiasme pengunjung dan juga antusiasme para sponsor dalam meramaikan acara ini.



Acara-acara yang disuguhkan dalam acara ini masih tetap mempertahankan acara lomba Cosplay seperti tahun lalu, yang terdiri dari Cosplay Anime dan Cosplay Original. Selain itu, ada juga lomba manga drawing, lomba mewarnai untuk anak TK-SD, lomba makan mie ramen, lomba Yu-Gi-Oh dan lomba band. Acara OBAKE (Rumah Hantu Jepang) merupakan salah satu acara yang paling diminati pengunjung Japan's Fest 2010. Obake pada tahun ini dibuat lebih luas dan lebih menyeramkan dibanding tahun lalu, jadi tidak heran kalau makin banyak pengunjung yang ingin mencoba. Selain OBAKE, acara yang cukup menyita perhatian pengunjung adalah adanya drama komedi dari salah satu sponsor acara.



Secara keseluruhan, rangkaian acara selama 2 hari tersebut berlangsung sukses dan aman terkendali. "Walau sempat diguyur hujan sebentar pada hari kedua, namun kami panitia bisa segera memperbaiki properti yang bermasalah akibat guyuran hujan seperti lampion-lampion yang dipasang di tengah lapangan. Selain itu menurut saya, antusias pengunjung tidak berkurang walau Kota Pontianak sempat diguyur hujan.", kata Arie, salah seorang panitia dibagian tiket.

Karena sudah 2 kali berturut-turut GV mengadakan acara bertema Jepang ini, pastinya tahun depan yaitu tahun 2011, GV akan mengadakan kembali acara serupa, namun dengan tema dan acara yang lebih menarik dan menghibur.

-Admin-

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan, mohon tinggalkan komentar Anda (tolong sopan dan mengikuti tata krama)
Terima kasih.