22 February 2011

Kemeriahan Acara Pemilihan Koko Meimei KalBar II 2011


Berlangsung di Hotel Dangau, Jalan Arteri Supadio pada tanggal 17 Febuari 2011, acara Pemilihan Koko Meimei KalBar II 2011 berjalan lancar. Acara yang dimulai pada pukul 18.00 WIB dibuka dengan performance dari Youth Joy Group, sebuah grup instrumental alat musik tradisional Tiong Kok. Kemudian dilanjutkan dengan penampilan atraksi Barongsai dari DenKav (Dentasemen Kavaleri) Sui Raya. Setelah itu, barulah acara resmi dibuka oleh Kepala Disbudparpora Kab. Kubu Raya, Fauzi Kasim, dengan menabuh genderang. Sebelum masuk ke dalam acara inti, Kartika, pemenang dari Kontes ChenSing menghibur penonton yang ada di Hotel Dangau. "Ini merupakan kunjungan saya yang ketiga di Pontianak", ujar Kartika.


Seusai penampilan Kartika, acara dilanjutkan dengan pemanggilan 10 pasang finalis untuk diberikan pertanyaan seputar kebudayaan dan pariwisata Kalimantan Barat dan Indonesia. Semua pasang finalis dituntut menguasai pengetahuan umum dan wawasan luas mengenai kebudayaan dan kepariwisataan demi memperkenalkan Indonesia, khususnya Kal-Bar kepada masyarakat luas. 

Setelah 10 pasang finalis diberikan pertanyaan oleh para juri, acara dilanjutkan dengan penampilan dari Hudson IMB (Indonesia Mencari Bakat) yang membawakan 5 buah lagu : Semusim, Over The Rainbow, My Way, Can't Take My Eyes, Yue Liang Thai Piau Wo Te Sin.
Para penonton yang telah lama menunggu pun langsung menyerbu depan panggung untuk mengabadikan performance dari Hudson dengan kamera mereka. Terlihat sekali penonton sangat antusias dengan performance dari Hudson, bahkan ada yang menyodorkan kertas untuk meminta tanda tangan Hudson. Setelah performance Hudson usai, para penonton diberi kesempatan untuk foto bersama Hudson di Ballroom Hotel Dangau.

Akhirnya, acara ditutup dengan pengumuman pemenang. Berikut pemenang Koko Meimei Kal-Bar II 2011 :


  1. Juara 1 Koko : Dani
    Juara 1 Meimei : Cherylvia
  2. Juara Runner Up 1 Koko : Gunawan Firmansyah
    Juara Runner Up 1 Meimei : Lang Lang
  3. Juara Runner Up 2 Koko : William Nando
    Juara Runner Up 2 Meimei : Sharleen William
  4. Juara Favorit Koko : Edwin Suwantono
    Juara Favorit Meimei : Chrestella
Juara pertama berhak atas : Piala Bergilir Gubernur Kal-Bar, Piala Tetap Bupati Kubu Raya, Beasiswa Penuh S1/S2 dari Univ. Bunda Mulia, Souvenir, Uang Tunai, Piagam.
Sedangkan lainnya berhak atas piala tetap Bupati Kubu Raya, Souvenir, uang tunai, piagam.

Acara Pemilihan Koko Meimei KalBar II 2011 ini merupakan gagasan dari Chandra Kirana, Ketua DPP Fortindo (Forum Rembug Tiong Hua Indonesia) dan juga acara ini didukung langsung oleh pihak Universitas Bunda Mulia (UBM) dan Hotel Dangau. Acara ini merupakan acara yang diselenggarakan melalui DFRENZ Event Organizer
Adapun pihak sponsor lainnya, diantaranya: Planet Surf, Sophie Paris, Nasna Flower, Youth Joy Group, Telkomsel, Indomie, Cakra Borneo, IDX, Martha Tilaar, Tribun Pontianak, NU Green Tea, dan lainnya.

No comments:

Post a Comment

Jika berkenan, mohon tinggalkan komentar Anda (tolong sopan dan mengikuti tata krama)
Terima kasih.